Kota Cirebon: 16 Kelurahan Zona Merah, Hanya 2 yang Hijau

Kota Cirebon: 16 Kelurahan Zona Merah, Hanya 2 yang Hijau

CIREBON - Penyebaran corona virus disease (Covid 19) di Kota Cirebon, masih terus terjadi. Imbasnya, sejumlah kelurahan di Kota Cirebon saat ini berstatus zona merah, dan hanya dua yang level kewaspadaannya zona hijau.

Berdasarkan pembaruan data di Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Cirebon pada Sabtu tanggal 19 September 2020, terdapat 16 kelurahan zona merah, 5 kelurahan zona kuning dan hanya 2 zona hijau.

Berikut rinciannya:
Zona Merah: Kelurahan Kesenden, Sukapura, Panjunan, Kasepuhan, Pegambiran, Lemahwungkuk, Pulasaren, Jagasatru, Kesambi, Sunyaragi, Kecapi, Larangan, Kecapi, Karyamulya, Kalijaga dan Argasunya.

Zona Kuning: Kelurahan Kejaksan, Pekalangan, Pekalipan, Pekiringan, Harjamukti.

Zona Hijau: Kelurahan Drajat dan Kebon Baru

Baca Juga: Alun-alun Kasepuhan akan Direvitalisasi Mulai 2021

Perubahan level kewaspadana atau zonasi kelurahan didasarkan pada penambahan kasus covid-19 di setiap wilayah, juga pembaruan atas adanya pasien sembuh atau selesai isolasi.

Sampai kemarin, untuk pasien yang telah selesai isolasi atau sembuh jumlahnya 66 orang dengan adanya tambahan 4 pasien yang sembuh.

Dan untuk pasien meninggal dunia terkonfirmasi positif covid-19 jumlahnya 12 orang, karena ada penambahan 1 orang.

Terdapat kontak erat pasien covid-19 yang masih menjalani karantina berumlah 150 orang dan selesai karantina 443 orang. (azs)

Tonton video berikut:

https://www.youtube.com/watch?v=2rcERps8pu4

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: